Monitor tdk menampilkan desktop

Posted: September 15, 2008 in TI
Tag:

Saya pernah menghadapi masalah monitor tidak mau menampilkan tampilan desktop padahal kondisi komputer menyala, langkah-langkah yang saya tempuh untuk mengatasi permasalahan tersebut:

1. Cek kabel dari monitor ke komputer apakah telah terpasang dengan benar.                             

2. Matikan komputer, buka chasing, lepas RAM dan bersihkan ( gunakan saja penghapus untukmembersihkan RAM ) pasang lagi dan hidupkan komputer.

3. Waktu itu sih masih belum bisa juga. Saya sempat menduga kalau yang rusak VGA cardnya, tapi kemudia saya coba lagi untuk memindah RAM ke slot yang satunya lagi karena saat itu kondisi VGA msh bgs, kemudian saya hidupkan komputernya dan Alhamdulilah komputernya dpt berjalan dengan lancar dan monitornya sudah menampilkan gambar yang seharusnya.

Demikian tadilah sedikit pengalam saya yang mampu saya bagi lewat blog ini. Semoga bermanfaat bagi yang membaca dan dapat membantu menyelesaikan permasalahan pembaca.

Komentar
  1. firdhauzzz berkata:

    Kalo RAM nya dah dibersihin n dipindah2 tetep gitu solusinya gimana?
    Mohon petunjuknya… 😀

  2. Slamet berkata:

    Menanggapi dari ma Firdhauzz

    Jika langkah hal itu masih terjadi, coba cek vga anda apakah msh dlm keadaan bagus dan dapat dipakai (bersihkan VGA nya dan slot AGP di motherboard),
    Smoga membantu….

  3. daraandary berkata:

    layar monitor nyalanya hijau, tetapi tidak juga mengeluarkan gambar dan sudah dicobakan ke pc yang lain juga kondisi monitor serupa. bagaimana mengatasinya

  4. danang-slax berkata:

    mz jika dah saya bongkar n q bersihin smua masih tak bisa
    tlong kasih petunjuk ya trz cara ngecek vga nya giman?

  5. Slamet berkata:

    @daraandary
    mohon dipastikan untuk kabel monitor dalam kondisi yang baek atau diganti dengan kebel yang laen, jika masih seperti itu, kemungkinan yang bermasalah adalah monitor nya,
    semoga membantu karena saya juga masih pemula

Tinggalkan komentar